Boss Brother and ME

This is a story for my boss brother yang kere katanya makanya pindah kerja biar cuannya banyak.

Pertama masuk kantor udah pengen kali aku dibully sama manusia satu ini. Cuma gadak aja kesempatan dia jumpa samaku karena asik ngendep aja diruangan. Terus akhirnya jumpalah entah minggu ke berapa. 

Dia bilang namanya Jhon. Ku iyakan aja, terus ditanyak namaku siapa. Ya udah dijawab kayak manusia biasa lain. Terus diakhir kubilang. Jangan sering sering cakap gak serius, sekalinya nanti serius gadak yang percaya. 

Semua pada ketawa waktu itu karena kata mereka cuma aku yang berani bilang begitu ke boss brother. Hehe, soalnya aku juga pernah digituin kan sama orang lain dan pesannya masih kuingat sampai sekarang. Jadi gadak salahnya ngasi tau hal yg sama.

Niatnya mau ngebully aku eh malah kebalik posisinya. Walaupun aku sendiri gak kepikiran itu jenis bully an. 

Banyak lah kejadian lain yang gak kalah epik selama kenal beliau ini. Curhat tentang gimana kerasnya hidup versi dia, aku cuma jadi pendengar yang budiman. Benar apa nggak yang diobrolkan ya urusan dia. Adu nasib lah istilahnya. 

Dibilang hidupku enak, gapernah meraskaan susah. Apakah aku marah dan tidak terima? Oh tentu saja. Tapi, diawal doang karena mikir lagi, memang hidup orang kan enak ya di mata kita. Apa bedanya dengan dia yang ngeliat hidupku enak. Jadi, ku Aamiin kan saja. Biar benar benar enak. 

Terus cerita mantan mantan dia yang katanya cantik dan banyak duit. Apa aku hapal? Iya hapal. Ada yang orang batu bara, ada yang perawat terus anak orang kaya, ada orang padang terus punya toko mas orangtuanya. Pokoknya banyak jenisnya, aku lagi lagi cuma mendengar aja dah titik.

Giliran aku ditanya punya mantan? Kujawab gadak. Terus bukannya didukung malah dituduh, yakin kau gadak?. Kujawab ia tetap aja dibully. Katanya ntar kalo aku punya lakik aku bucin, ya kujawab gapapa kan lakik ku masa iya bucin sama lakik orang. Tapi, pas suka sama orang juga gak jumpa titik bucinnya, malah jatuhnya ngeselin ya aku?.

Bahas sekeluarga dia dan keluarga istrinya. Tentu dengan sejarah pertemuan dengan belahan jiwanya itu. Lagi lagi kuiyakan aja biar cepat wwkwk nggak sih, ku iyakan karena mau dibantah apa coba?. 

Setiap nengok mukak ku yang lagi berhadapan sama laptop cakapnya sama aja. Ngapain lagi sekolah kau ? Gak capek? Dan banyak cakap gak lulus sensor karena aku gak fokus sama cakapnya. Tapi, ntar kalo dia kumat cakapnya lain lagi. 

Lian nanti kalo udah jadi dosen abang yang jadi supir mu ya... blablabla. Dalam hatiku nanti kau suruh aku gausah sekolah, siap itu kau bilang kalo dah jadi dosen kau supirku. Mengcape emang kalo dituruti. 

Bagian epiknya adalah kalo lagi debat intentionally. Semua jadi penonton dan kami lah adu argumen, dia dengan gaya duduk terus ntar tiba tiba berdiri karena gak sabar. Aku yang cuma jawab datar dan mutar mutar kursi yang kebetulan bisa berputar 360 derajat. 

Kayaknya emang emosi nya sama, bedanya cuma dia laki laki aku perempuan. Intinya emang sefrekuensi beda radar. Kalo dia salah aku cuma bilang sekalimat dia langsung diam dan bilang, emang kau ya mulutmu itu hih!. 

Terus aku dengan masalah diriku sendiri yang begitu flat dikasi tau biar gak terlalu cuek dan sedikit beremosi biar orang paham. Barang tentu kuiyakan, terus ditambah kata iya iya maap, padahal aku biasa aja. 

Belum lagi cakapnya yang gak kalah buat malu kalau untuk perempuan lain. Kalo aku belum nikah dah dapatku kau Lian! Terus aku yang flat ini cuma menjawab Alhamdulillah nya kau udah nikah bang, lagian kan Allah Maha Baik gak mau dia aku sengsara. Lantas dia mencak mencak karena dia menyimpulkan kalo dia pembawa petaka sampe aku sengsara kalo sama dia wkwkw emang iya! Untung ya aku yang dapat kata kata itu kalo perempuan lain gimana coba malunya dia. Didepan banyak orang.

Overall, terimakasih sudah mengajarkan banyak empati dan suka yang terlalu banyak walaupun itu dibuat buat dan buat jengkel orang. Walaupun nyampah kita tetap belajar satu sama lain kan? Kukira aku yang bakal dluan cabut. Ternyata kau bang! Semoga Allah memberkahi langkahmu dimanapun berada dan tentu dengan keluarga kecilmu. 

Istimewa sekali kayaknya sampe ditulis cerita gini! Tapi emang epik sih kau, tentu karena jumpa samaku wkwk 

😁😂

Comments

Popular Posts