Hallo?

Ini peringatan buat kita semua yang punya teman, kenalan atau keluarga sekalipun. Kalau ada orang yang kalian tidak tahu kabarnya dan tidak melihat nya di media sosial bukan berarti orangnya menghilang aka menarik diri dari lingkungan sekitar nya. Coba ayo sama-sama mikir lagi kenapa bisa bilang begitu seakan-akan orang itu atau mereka yang kalian tidak lihat di sosial media itu terkesan menarik diri. Jangan-jangan cuma kalian yang memang tidak tahu lalu tiba-tiba berpendapat tentang someone's ghosting. 

Tidak ada yang menarik diri atau menghilangkan diri kalau kamu berinisiatif untuk mencari tahu. Saya pribadi tidak pernah ragu atau malu untuk mencari siapapun terlebih dahulu. Di kasus ini saya memposisikan diri sebagai orang yang memang ingin tahu kabar seseorang jadi tidak salah untuk mencari tahu bahkan untuk mengirim pesan terlebih dahulu. Dan yang paling penting saya tidak pernah ada pada zona dimana menganggap seseorang sengaja hilang atau menghilangkan diri. 

Ternyata memang benar jika orang-orang lebih suka melihat kita hanya pada media sosial dibandingkan dengan kehidupan nyata. Media sosial nyatanya menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Tidak bosan untuk mengatakan hal ini sekali lagi sebagai bahan pengingat. 

"You don't need follow 
You need a hallo"

Tidak berguna dan sia-sia rasanya kata mengikuti di media sosial, kalau pada akhirnya di dunia nyata orang-orang yang kita ikuti itu justru kita anggap hilang atau bahkan menarik diri. Saya tetap melakukan yang sama menjadi orang yang terlebih dahulu memberi kabar, entah untuk yang lebih muda dari saya atau Vice Versa. Jika ada yang merasa tidak mendapatkan perlakuan yang sama cuma ada dua kemungkinan saya belum memiliki alasan memberi kabar atau ada hal yang tidak memperbolehkan saya melakukan itu.

PS: 
Hari ini ada dua orang yang mengatakan hal sama persis kepada dua orang yang berbeda dengan tujuan yang berbeda pula. Padahal setiap saya membagikan informasi atau apapun di media sosial mereka masih melihat. Lalu siapa yang hilang dalam hal ini?.  

Comments

Popular Posts