Sprinkle

    Kali ini ada salah satu teman saya yang gak kalah banyak proses jatuh bangunnya dalam membentuk usaha yang digeluti hampir tiga tahun ini. Saya ingat pasti bagaimana dia selalu memiliki binar saat menceritakan apa yang sedang dia kerjakan dan apa keinginannya di masa depan akan sesuatu yang dia kerjakan itu. Saya juga paham ada berapa banyak orang yang meragukan apa yang ia lakukan.

    Sesuatu hal yang mungkin tidak semua orang bisa sadari atau mungkin tidak pernah orang perhatikan ada pada dirinya. Dan hal itulah yang membawanya bertahan pada berbagai macam pilihan dan tantangan setiap hari nya dan setiap waktu. Terutama pada situasi seperti sekarang yang terkesan dibatasi oleh keadaan.

   Melalui dia saya menjadi paham saat mengapa orang rela berpeluh melakukan sesuatu yang mungkin dianggap orang biasa saja atau bahkan bukan apa-apa. Saya sadar mengapa teman saya persis memiliki binar yang sama saat menceritakan hal itu dengan saat menceritakan orang yang iya cintai. Dua hal yang berbeda tetapi memiliki binar yang sama bahkan binar kali ini jauh lebih kuat dari apapun.

    Bukan ingin menceritakan bagaimana hebatnya dia atau seberapa panjang proses yang telah ia lalui dan apa yang sudah dikorbankan nya untuk mempertahankan semua itu. Tapi, pagi ini saya mendapatkan satu pesan dari WhatsApp seperti biasa dia mengirimkan produk yang selalu ia jual setiap harinya. Berikut dengan caption dan video produknya.

    Kemungkinan orang-orang tidak menyadari apa yang ada didalam nya. Tapi, saya sadar betul teman saya sudah jauh berkembang pesat dari yang saya kenal selama ini. Dia pun mungkin tak menyadari seberapa mengagumkan nya teknik yang dia gunakan untuk mempromosikan produk nya. Mungkin memang tak sehebat Bill Gates dan kawan-kawan. Tapi, setidaknya untuk skala lingkungan kami itu cukup mengagumkan. 

    Dia tidak melakukan hal biasa seperti. "Jangan lupa posting ya di story kalian". But, she did something new and it works. Dia meminta kami untuk mempromosikan barangnya tanpa meminta kami melakukannya secara tidak langsung, padahal minuman gratis itu sudah pasti kami dapatkan mengingat ini adalah hari jum'at. Karena setiap jum'at nya gerai teman saya akan memberikan minuman gratis sebagai salah satu wujud syukur atas usaha yang dia geluti sekaligus bentuk sedekah.



assalamualaikum temen*.. nah hari ini kita ada promo gratis mandi untuk yg pesen hari jumat barokah🥰. segera deh di pesen.. jangan ragu* dah di jamin deh puas. *caranya posting vidio ini ke story wa kamu.. dan gratis mandi lgsg bisa kamu nikmati. 

    Mungkin saat ini tengah sibuk dengan packaging dan selulernya menerima orderan demi orderan. Dan bisa jadi dia tidak membaca tulisan saya ini. Atau bahkan kurang ajarnya dia tidak pernah sama sekali membaca tulisan temannya ini. Tapi, sebagai teman yang ikut melihat prosesnya selama ini saya cuma mempunyai satu keinginan besar, agar apapun yang sudah dia dedikasikan selama ini akan membawanya pada hal yang menjadikan hidupnya lebih baik secara finansial dan moral.

        Dan semoga bisa lebih aware lagi sebagai seorang pengusaha. Baik secara keilmuan ataupun praktik lapangan. Karena dia sering mengeluhkan mengapa buku strategi pemasaran dan sejenisnya itu mahal jawabannya ada pada hari ini. Sesuatu yang memiliki nilai ekonomis tinggi tentu menuntut hal serupa sebelum mendapatkannya. 

 

    Selamat hari Jum'at Berkah.  

Comments

Popular Posts