Sabtu mu?

Sabtu, bisa jadi sudah masuk ke deretan weekend karena memang posisi harinya berada di dua hari terakhir. Tapi, itu tergantung orang-orang nya juga apakah masih harus melakukan rutinitas wajibnya atau sudah terbebas dan bisa berleha-leha. Dan Sabtu adalah waktu yang sempurna untuk menikmati waktu untuk diri sendiri untuk menyiapkan amunisi seharian penuh. 

Waktu zaman sekolah senang sekali rasanya kalau sudah menuju hari Jum'at. Artinya akan semakin dekat dengan Hari Sabtu. Itu berarti uang jajan akan semakin banyak terkumpul dan bisa makan makanan sedikit mahal alias menguras kocek di kantin sekolah. Jadi tuh ya waktu zaman sekolah apalagi masa SD, saat pulang sekolah itu perbedaannya kelihatan jelas antara hari Senin-Kamis dengan Jum'at-Sabtu. Karena di hari Jum'at dan Sabtu jadwal pulang sekolah dibuat lebih cepat. Dan ya uang jajan bisa dihabiskan dalam sekali waktu istirahat tanpa perlu khawatir. FYI, Saya termasuk anak yang menanti-nantikan kedatangan hari Sabtu itu. 

Persis seperti Sabtu ini, saya sudah menuntaskan sarapan pagi. Walaupun hanya dengan alpukat dan sedikit gula. Menurut info kesehatan yang dibaca tidak masalah kalau mengkonsumsi gula di pagi hari. Dan tugas rumah sudah selesai dengan semestinya. Sekarang waktunya menulis dan ajaibnya masih ada saja yang mengganggu. Perut, tiba-tiba menuntut untuk dikeluarkan ampasnya. Padahal lagi semangat-semangatnya menyelesaikan tulisan ini. 

Aduh, luar biasa memang tuntutan sakit perut. Ini seperti rutinitas wajib setiap pagi. Yang harus dikeluarkan. Semoga kalian juga begitu, karena kabarnya salah satu indikator hidup sehat itu juga BAB yang lancar. Bicara soal Sabtu dan Weekend, ternyata hari-hari terakhir ini juga termasuk hari yang pas buat cheat day. 

Cheat day istilah untuk hari dimana orang bebas untuk memakan makanan apa saja yang ia dambakan selama seminggu penuh. Di hari ini bisa makan junk food dan sejenisnya. Karena memang terkadang diri sendiri butuh hal yang menyenangkan seperti itu walaupun tidak begitu bagus untuk tubuh. Makanya disediakan hari untuk Cheat day. 

Untuk Cheat day ini sendiri sebenarnya bebas menentukan nya kapan dalam waktu seminggu. Tapi, alangkah baiknya jika di hari terakhir di dalam waktu seminggu. Sebab, di waktu produktif badan lebih membutuhkan makanan yang bisa mendukung kegiatan seharian penuh. 

Wahh perut saya semakin sakit, saatnya mengakhiri tulisan ini. Semoga weekend kalian sudah penuh dengan daftar kegiatan yang seru. Yang masih di kantor dan bekerja jangan lupa semangat dan atur waktu untuk weekend di hari selanjutnya. Yang sudah libur, ayo bangun sarapan dulu. Tidurnya sambung di siang nanti. 


Selamat menikmati tumpukan buku, makanan atau drama Korea terbaru. Apapun yang kalian sukai. Jangan lupa beresin rumah dulu! Biar berselancarnya tidak terganggu oleh suara sumbang mamak wkwk

Aduhh perut....last
Terimakasih sudah membaca


Comments

Popular Posts