Find Your IKIGAI

Hi! Bagaimana pekerjaan anda hari ini? Semoga semakin baik ya. Sebab, orang yang katanya beruntung dan tidak merugi adalah mereka yang lebih baik dari hari ini, termasuk dalam dunia pekerjaan. Pernah dengar istilah IKIGAI? Dalam bekerja setidaknya kita melakukan apa yang kita bisa hingga layak dijadikan PROFESI, jika beruntung kita bisa sekaligus melakukan apa yang kita suka yang sering kita sebut PASSION. Tapi, kita tidak bisa abai dengan yang namanya uang lalu disini lah kita sekarang pada fase membutuhkan bayaran, yaitu PEKERJAAN.

Beruntung jika sudah melewati ketiga proses tadi, sejatinya sebagai manusia kita butuh kedamaian termasuk bermanfaat bagi orang lain dan merasa berguna sebagai manusia maka disinilah akhirnya kita berhenti yaitu menjalankan MISI sebagai manusia, melihat apa yang sekitar kita butuhkan. Hari ini apakah keempat aspek itu sudah ditemukan? Pekerjaan,Profesi,Passion Dan Misi kita sebagai manusia.

Jika masih sangat jauh, maka ulurlah perjalanan kehidupan pemberian Tuhan itu dengan baik. Dan tentangan selanjutnya yang harus kita hadapi adalah tetap berada dijalan yang benar dan hidup sesuai Ikigai kita. Pertanyaan selanjutnya, sudahkah yang menulis ini menemukan IKIGAInya? Ya saya sudah menemukan. Tapi, belum beruntung untuk menjalankannya. Saya tau apa yang saya bisa, saya mau dan saya ingin lakukan juga hal yg bisa memberikan saya kehidupan. Tapi, saat ini IKIGAI harus menunggu saya sampai ketitik itu. Semoga kamu juga bisa menemukan dan menjalankan nya segera. 


Selamat Hari Jum'at
Semangat Bekerja untuk hidup. Bukan Hidup untuk Bekerja.

Comments

Popular Posts