Sabar itu Harus Sabar

Hari ini harus ngawani mamak keliling kota yang benar-benar keliling dari Kantor Samsat- BRI link - Mandiri Syariah - Ke ATM BRI - Ke Toko Alat Bangunan - Ke Pasar Tradisional aka Pajak aka Traditional Market - Kede Jual Sayur Lontong - Kede Sampah aka Kede dekat rumah. It's not one way guys. 
Butuh kesabaran tingkat dunia buat menghadapi seorang wanita paruh baya yang kadang nyetop sukak ugal-ugalan persis angkot di Medan. 

Bayangkan dari rute nya aja kawan-kawan mungkin gak habis fikir kan? Dan itu cuma dihabiskan 1 jam lebih sedikit. Plus, aku sebagai driver nya kemana-mana. Ini mungkin bisa penting atau bisa jadi gak penting pake kali buat anak-anak yang ngawani Mamaknya buat belanja atau keperluan lain. Rutenya bisa acak bisa balik lagi tergantung mood Ibu anda sekalian. Syukur kesabaran dari Allah kalau dari Toko Kelontong kebayang stoknya bisa habis kan?.

Belum lagi dengan konsepnya ibu-ibu biar pelan asal selamat. Gabisa naikin gas kendaraan sedikit, langsung kena gas nya dia yang lebih berat tarikannya. Bayangkan kalau pelan, kapan selesainya itu acara jiarah tempat-tempat tadi. Bisa bisa tiga jam baru selesai. Disitulah kegalauan kalau jalan sama emak-emak ini. Tapi, apa daya tak mungkin ditolak nanti ngamuk. Emang udah paling betul kalau lebih baik jangan berurusan sama emak-emak. Usahakan diminimalisir lah karena resiko tinggi kalau tak sabar.

Makanya ada istilah kalau pengen tau laki-laki baik apa nggak. Liat dia gimana bersikap sama emaknya. Duilehh. Tapi, serius ngawani ibu-ibu jalan itu memang butuh kesabaran dan keteguhan hati yang ekstra dengan level paling tinggi. Jadi, kalo ada laki-laki yang tahan ngitarin pasar sama emaknya sambil bawa belanjaan. Atau yang kemana-mana jalan sama emaknya bisa dibilang imannya diatas rata-rata. Emang gak selalu itu patokannya bisa aja ngawani karena diancam gak dikasi uang jajan. But, it will not works man, kalo dasar begajulan pasti ngelawan aja boro-boro ngawani belanja, beresin tempat tidur aja nggak.

Setelah ini marilah bersama-sama menambah level kesabaran kita. Terutama saat berhadapan dengan kondisi diatas. Kalo udah gatahan sama kasusnya. Silahkan tendang atau tinju aja tong sampah sebelah. Jangan ibu kalian ya. 

Selamat malam
Terimakasih sudah membaca


Comments

Popular Posts