Yang Penting Publikasi

Rasanya wajar kalau sekali dua kali dalam setahun kita sakit. Karena aktifitas yang padat atau kita lalai dalam menjaga kesehatan. Bukan sakitnya yang menjadi masalah. Tapi, sikap orang-orang selama mengalami masa itu. Bukan baru sekarang sebenarnya orang sakit ingin diperhatikan atau paling tidak ditanyai keinginan nya apa. Sejak dulu pasti masa-masa sakit menjadi masa dimana orang yang mengalami nya perlu diberi perhatian. 

Namun, ada hal yang kurang wajar dari sikap mereka selama sakit. Perhatian yang sengaja dituntut. Perasaan yang lebih daripada biasanya, menjadikan sakit sebagai momentum untuk menarik perhatian orang-orang. Padahal sakit sebenarnya proses istirahat, mengambil waktu lebih untuk diri sendiri. Tidak ingin hal-hal remeh mempengaruhi. Fokusnya hanya istirahat dan memulihkan kondisi tubuh.

Mungkin ini dipengaruhi oleh adanya media yang memudahkan mereka untuk menarik animo orang. Mengabarkan bahwa mereka sedang sakit walaupun hanya sekedar sakit biasa. Kepala yang mungkin terasa berat karena Migrain atau kondisi lambung yang tiba-tiba tidak seperti biasa yang memaksa mereka harus mengkonsumsi obat. Sehingga mereka merasa perlu dukungan orang lain untuk kesembuhan mereka. Sungguh di luar nalar siapapun yang masih bisa berpikir jernih. 

Comments

Popular Posts