This too Shall Pass

Memang hanya Tuhan yang tak akan menjudge mu saat kondisi mu dalam keadaan buruk sekalipun. Memang cuma Allah yang akan tetap memberikan sisi nya saat kau membutuhkan jawaban. Tapi, Allah tak bisa datang ke hadapan mu serta Merta menjawab segalanya. Tapi, denganNya ad satu hal yang pasti. Ia takkan pergi meninggalkan walaupun kau mengecewakan. 

Kapan pun kamu mengalami kondisi seperti ini maka cobalah baca sampai selesai semoga ada hal yang sedikitnya bisa mengurangi gundah di hatimu. Dan semoga tulisan singkat ini menjadi pengganti aku yang mungkin tak disampingmu saat ini untuk meyakinkan semuanya akan berlalu. Selamat pagi menuju siang dariku, ini sekitar pukul sebelas kurang dua puluh menit lagi. Tidak pagi juga belum siang, so waktu yang tepat untuk menuliskan ini saat mengambil jeda sebelum waktu istirahat siang. Semoga apapun yang kalian kerjakan hari ini menjadi berkah dan memberikan hal positif. 

Senang sekali rasanya jika segala sesuatu bisa berjalan mulus persis jalan yang baru di tumpahkan aspal. Namun, sungguh itu tidak akan pernah terjadi. Akan selalu ada kerikil saat proses pembangunan jalan-jalan itu. Akan selalu ada air yang membuat pembentukan jalan menjadi tertunda, entah air hujan atau air yang lain. Dan akan selalu ada jeda untuk mengistirahatkan itu semua.

Semua yang kita butuhkan sungguh bukanlah perjalanan mulus dan tenang. Tapi, teman perjalanan yang meyakinkan dan menguatkan bahwa semuanya akan terus berjalan dan baik-baik saja. Namun, bagaimana jika teman di perjalanan tidak mampu meyakinkan hal-hal seremeh itu. Banyak dari kita menganggap hal itu remeh sehingga mengabaikan nya. Padahal itulah satu hal yang dibutuhkan dan tak kalah besar dibanding hal lain yang tampak di permukaan.

Itu mengapa kau masih bertahan dengan orang yang sama selama bertahun-tahun. Artinya ada sesuatu yang membuat mu yakin dia atau mereka adalah teman perjalanan yang bisa meyakinkan hal "baik-baik saja" itu. Mereka yang memastikan bahwa kau mampu saat ada masanya kau ragu. Dan saat kau memilih untuk tidak membutuhkan mereka artinya hanya satu Merkea sudah tak mampu lagi memberikan magic "semuanya baik-baik saja" itu lagi.

Dan tidak sulit untuk bahkan mengakhiri bertahun-tahun itu. Karena memang perjalanan bukan dilihat dari pertama tapi bagaimana akhirnya. Jika memang mereka sudah tak meyakinkan mu artinya memang sampai disitulah akhirnya. Karena memang semua hal berubah. Termasuk orang-orang yang ada disekeliling kita.

Comments

Popular Posts