GeGaNa "Gas-Gerak-TerencaNa"

Ada banyak cara santai menjawab beberapa keresahan saat ini. Nyantai tapi resah? Ah sudahlah, susah untuk digambarkan. Begini-begini. Maksudnya di tengah tengah hiruk-pikuk, gegap-gempita dan kasur-rusak yang kalau dibalik tetap sama. Artinya kalau resah yang gabisa berubah bimsalabim abcdefgh langsung berubah. Harus ada strategi keluar dari masalah, oh bukan paling tidak, minimal, ya diusahakan untuk tidak terserempet kelembah kegalauan yang dalam. Strategi ini harus melewati serangkaian tes Gegana, bukan gelisah galau merana. Tapi Gerak-Gas-terencaNa. Meski tak tau apakah akan jadi win-win solution. Tapi paling tidak, tak sampai menenggak pil pahit kehidupan yang berujung maut. Untung masih punya agama. 

Adapun serangkaian tes Gegana adalah sebagai berikut :
1. Gas
Kalau istilah Kimianya mungkin gas itu senyawa ya tak tampak tapi bisa dirasakan sejenis Oksigen,Nitrogen,Hidrogen dkk. Tapi, kalau orang Medan pasti paham kata Gas. Bukan juga tabung berukuran 3 kg untuk warga kurang mampu salah satunya anak kos, bukan. Ini sejenis ungkapan yang jadi bahasa Slank alias bahasa gaul anak Medan. Gas artinya apapun yang terjadi lanjut terus. Karena istilah ini anak Medan dikenal tangguh anti galau. Padahal aslinya bercerai-berai, kusut masay. Berapa besarpun berat badan anda saat ini maka harus jalan terus, bukan makannya di banyakin strategi nya dibagusin. Karena berat badan sudah tak mungkin lagi bisa susut sendiri karena itu badan bukan balon ulangtahun. Maka strateginya cuma mengatur pola makan. Bukan nge-gas makanan.

2. Gerak
Gas sebenarnya bisa jadi poin kedua setelah gerak. Tapi, biar semangat umumnya orang lebih suka mendengar kata gas daripada gerak. Maklum orang-orang lebih suka yang punya brand daripada yang biasa. Buktinya lebih suka Thai Tea daripada Teh Tarik. Setelah keluar dari zona galau unyu-unyu dengan metode gas. Maka langkah selanjutnya ada di zona gerak. Sering sekali metode gas kita benar tapi setelah selesai mesin di gas eh tiba-tiba berhenti ditengah jalan. Pasti pernah berada diposisi starter motor butut ala-ala, motor hidup pas digas eh pas kelepasan sepersekian detik gasnya mati, motor yang mau gerak ikutan statis, kalau belum pernah diposisi itu selamat anda golongan anak Sultan. Begitu juga mesin alias manusia. Memang semua semangat 45 mau berubah tapi terkadang ada saja yang buat batal gerak. Misalnya kucing lewat, atau kaki tiba-tiba digigit semut. Tapi, pastikan hal-hal yang membuat diri berhenti justru bukan diri sendiri, kalau tidak berat juga solusinya.

3. Terencana
Kalau sudah masuk periode terencana artinya setiap rencana harus dijalankan maka dengan segera harus meluncur. Yang namanya terencana pasti sudah punya periodenya, target, dan kendala-kendala di masa yang akan datang serta resiko. Ya kali gadak resiko, paling nggak resiko waktu rebahan sedikit terganggu. Dan resiko lebih elite lainnya. Karena rebahan termasuk resiko teruniversal, selain bahasa lainnya. Hal-hal terencana tersebut pasti tak langsung membuahkan hasil. Tapi kurun waktu 3 bulan atau  sekitar 100 hari pasti sudah tampak perubahan atau jika terlalu lama perhatikan saja kurun waktu 40 hari. Setiap satu hal sudah tercapai pada akhirnya buat peningkatan sehingga ada adrenalin yang terpacu. Karena sudah terbiasa dengan satu hal , maka tidak ada salahnya menambah ketitik yang lebih sempurna lagi, tujuannya sederhana paling tidak kita tidak merasa bosan dalam menjalankan hal yang terkesan itu-itu saja.

Akhirnya kita lupa hari ini, besok dan seterusnya ada saja yang membuat resah. Tapi jangan lupa kembali kepada Allah. Sebab pada cara kita temukan cela. Pada manusia kita temukan salah. Tapi pada Tuhan, habis sudah kajian manusia. 


Selamat sore
Selamat mandi sore sebelum beribadah dan mengabdi kepada yang punya Bumi beserta isi 
Terimakasih sudah membaca

Comments

Popular Posts