Februari Istimewa

Setidaknya ada 3 hal yang membuat kita mengingat satu kejadian atau satu hal.
Pertama, hal yang terjadi merupakan hal pertama kali dalam hidup kita, sehingga menimbulkan kesan dan pada akhirnya tidak akan pernah terlupakan. Kedua hal yang paling menyenangkan, contoh sederhananya adalah ketika pertama kali jatuh hati dengan seseorang. Ketiga hal yang paling menyedihkan, mungkin ini hal yang tidak ingin kita alami tapi alaminya semua orang mengalami hal ini.

Dan hari ini mungkin akan bertambah satu lagi yaitu tanggal 29. Apa istimewanya? Biasa saja mungkin kalau di setiap bulan mempunyai tanggal 29. Tapi, Februari memilih bertemu dengan angka 29 hanya sekali dalam 4 tahun. 

Kira-kira kalau kalian bertemu dengan seseorang sekali dalam kurun waktu empat tahun apa yang akan kalian lakukan? Bagaimana kalian memulai hari? Dan apa akhir dari hari istimewa itu?

Mungkin akan banyak hal-hal yang dibangun atau justru terlihat sama saja. Bahkan kita terkadang baru menyadari nya saat dia ingin beranjak. Tergantikan oleh tanggal baru dan hari baru. Entah bisa bertemu kembali atau tidak. Sebab dia memilih perjumpaan untuk waktu yang lama. 

Maka biarkan hari ini berakhir di 29 hari di Februari. Bagi saya Februari adalah hadiah besar dari Tuhan. Wanita hebat yang melahirkan dan membesarkan kami dipilih lahir pada awal bulan ini. Diawal bulan, andai di tanggal 29 sekalipun itu akan tetap menjadi istimewa. Walaupun aneh sekali rasanya umur mu diperingati setiap empat tahun sekali. Unik tapi sepertinya tidak asik.

Selamat bersabtu malam. Apakabar 29 Februari mu? Oh iya tahun ini namanya tahun Kabisat. 


Comments

Popular Posts